Terselenggaranya Hari Migran Internasional Berjalan Dengan Baik dan Sukses

  • Minggu, 20 Desember 2020 - 22:17:53 WIB
  • DISNAKERTRANS KAB.LOMBOK TIMUR
Terselenggaranya Hari Migran Internasional Berjalan Dengan Baik dan Sukses

Selong, 18 Desember 2020, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Timur, Memperingati Hari Migran Internasional, Hari Migran Internasional akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, penyelenggara utama adalah dari kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, dan ikuti oleh semua Dinas Tenaga Kerja di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Acara Hari Migran Internasional Akan dilaksanakan dengan Daring ( Dalam Jaringan ) yakni Via  Zoom Meeting karena masih dalam situasi Pandemi Virus Covid- 19 maka terselenggaranya acara tersebut melalui Via Online, pembukaan acara akan dipimpin Oleh Menteri Ketanagakerjaan Republik Indonesia yakni Dr. Ida Pauziah, M,Si berserta  undangan- undangan kementerian lainya. Oleh karena itu Dinas  Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Timur telah mempersiapkan memfasilitasi sarana dan prasarana dan sewa gedung untuk terlenggaranya acara tersebut.

Pelaksanaan Hari Migran Internasional di hadiri oleh Seluruh Pejabat dan Staf Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Beserta Tamu Undangan.

Adapun Ulasan Singkat Berita Hari Migran Internasional dirayakan setiap 18 Desember, sebagai bentuk penghargaan untuk para pekerja migran di dunia dan khususnya di Indonesia.

Bentuk penghargaan dari Kemnaker RI salah satunya dengan acara IMWA tersebut.

Kemnaker memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang berjasa dalam meningkatkan meningkatkan kualitas pelayanan dan pelindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya.

Menaker Ida Fauziyah mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan yang telah bekerja sama, bekerja keras, dan berjuang untuk PMI.

"Semoga dengan apresiasi ini Bapak dan Ibu semua semakin bersemangat untuk selalu menebar kebaikan dan melakukan yang terbaik untuk pekerja migran kita," kata Ida.

Ida berharap, penghargaan dari pihaknya menjadi motivasi untuk yang lainnya, sehingga saling berlomba untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan peran dan tanggung jawab masing-masing.

Direktur Jenderal Binapenta dan PKK Kemnaker, Suhartono mengatakan, peringatan Hari Migran Internasional tahun ini mengusung tema 'Tetap Bekerja Keras Meski Pandemi Covid-19, Berangkat Aman Pulang Mapan'.

  • Minggu, 20 Desember 2020 - 22:17:53 WIB
  • DISNAKERTRANS KAB.LOMBOK TIMUR

Berita Terkait Lainnya