Sekretariat

  • 01 Juli 2019

 Sekretariat terdiri atas:

1). Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan; dan

2). Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

 

Sekretariat Mempunyai Tugas Pokok Menyelenggarakan Urusan Program Dan Pelaporan, Pengelolaan Keuangan Serta Urusan Umum Dan Kepegawaian.

Dalam Melaksanakan Tugas Sekretariat Menyelenggarakan Fungsi:

  1. Penyusunan Rencana Kerja Sekretariat Dan Rencana Kerja Dinas;
  2. Penyusunan Konsep Rencana Strategis Dinas;
  3. Penyusunan Konsep Kebijakan Pemerintah Daerah Di Bidang Dinas
  4. Tenaga Kerja Dan Transmigrasi;
  5. Penyusunan Konsep Kebijakan Dinas Untuk Pengelolaan  Program
  6. Dan Pelaporan, Keuangan, Urusan Umum Dan Kepegawaian;
  7. Pengkoordinasian Tugas Dan Kegiatan Di Lingkup Sekretariat;
  8. Pengkoordinasian Tugas Dan Program Sekretariat Dengan Bidang Di Lingkup Dinas;
  9. Penyelenggaraan Pembinaan Administasi Program Dan Pelaporan
  10. Keuangan Serta Administrasi Urusan Umum Dan Kepegawaian Di Lingkup Dinas;
  11. Pembinaan Administrasi Dan Aparatur Pada Sub Bagian Program Dan Keuangan Dan Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian;
  12. Penyelenggaraan Penilaian Kinerja Di Lingkup Dinas
  13. Pelaporan Pelaksanaan Tugas Dan Kegiatan Di Lingkup Sekretariat Secara Rutin Dan Berkala Pelaporan Pelaksanaan Tugas Dan Program Di Lingkup Dinas Secara Rutin Dan Berkala

Kepala Sub Bagian Keuangan Dan Pelaporan.

A. Sub Bagian Keuangan Dan Pelaporan Mempunyai Tugas Pengelolaan Administrasi Keuangan Dinas Dan Penghimpunan, Pengolahan Rencana Kerja Serta Pelaporan Tugas Dan Program Sekretariat Dan Bidang.

B. Dalam Melaksanakan Tugas, Sub Bagian Keuangan Dan Pelaporan Menyelenggarakan Fungsi:

  1. Penyusunan Rencana Kerja Sub Bagian Program Dan Keuangan;
  2. Penghimpunan Dan Pengolahan Konsep Bidang Sebagai Bahan Penyusunan Kebijakan Pemerintah Daerah Dibidang Tenaga Kerja Dan Transmigrasi;
  3. Penghimpunan Dan Pengolahan Rencana Kerja Sekretariat Dan Bidang Sebagai Bahan Penyusunan Rencana Kerja Dinas;
  4. Penyusunan Data Dan Dokumen Administrasi Sebagai Bahan Penilaian Kinerja Dinas;
  5. Penyusunan Data Dan Dokumen Administrasi Program Sebagai Bahan Pengawasan Dan Pengendalian, Pemantauan Dan Evaluasi Serta Pelaporan Di Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Dilingkup Dinas Dan Di Daerah;
  6. Penghimpunan Dan Pengolahan Laporan Pelaksanaan Tugas, Program Dan Keuangan Sekretariat Dan Bidang  Untuk Setiap Bulan, Tiga Bulan, Semester Dan Tahunan;
  7. Pengoordinasian Tugas Dan Kegiatan Sub Bagian Program Dan Keuangan Dengan Sub Bagian Urusan Umum Dan Kepegawaian;
  8. Penghimpunan Dan Pengolahan Rencana Anggaran Dalam Rencana Kerja Sekretariat Dan Bidang Sebagai Bahan Penyusunan Anggaran Rencana Kerja Dinas;
  9. Pelaksanaan Kegiatan Perbendaharaan, Verifikasi, Dan Pembukuan Keuangan Anggaran Belanja Langsung Dan Belanja Tidak Langsung; Dan Pelaksanaaan Tugas Lain Yang Diberikan Oleh Atasan Sesuai Dengan Tugas Dan Fungsinya.

Kepala Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian

A. Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Mempunyai Tugas Pokok Penyelenggaraan Urusan Umum Dan Pengelolaan Administrasi Kepegawaian.

B. Dalam Melaksanakan Tugas Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Menyelenggarakan Fungsi:

  1. Penyusunan Rencana Kerja Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian;
  2. Penyediaan Data Dan Dokumen Urusan Umum Dan Kepegawaian Sebagai  Bahan Penyusunan Rencana Kerja Sekretariat Dan Dinas;
  3. Penyediaan Data Dan Dokumen Administrasi Kepegawaian Sebagai Bahan Pembinaan Untuk Peningkatan Kapasitas Dan Kinerja Aparatur, Penjabaran Standar Kompetensi, Promosi Jabatan Dan Kenaikan Pangkat, Peningkatan Gaji Dan Kesejahteraan Pegawai Dilingkup Dinas;
  4. Penyediaan Data Dan Dokumen Administrasi Sebagai Bahan Pengelolaan Peralatan Dan Perlengkapan Kantor, Ketatausahaan Dan Ketatalaksanaan, Penyelenggaraan Rumah Tangga Dan Keprotokolan, Pengelolaan Arsip Dan Kepustakaan Dilingkup Dinas;
  5. Penyiapan Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Dan Kompetensi Aparatur Melalui Pendidikan Dan Pelatihan, Ujian Dinas Kenaikan Pangkat Dan Promosi Jabatan, Penilaian Kinerja, Dan Penjabaran Disiplin Pegawai Di Lingkup Dinas;
  6. Penyiapan Pelantikan Kenaikan Pangkat Dan Mutasi Pegawai;
  7. Penyiapan Administrasi Bagi Aparatur Yang Akan Pensiun Dan Penyelenggaraan Pemberian Penghargaan Kepada Aparatur Yang Berprestasi,  
  8. Pengelolaan Dan Pemutakhiran Data Kepegawaian Dilingkup Dinas; Penyelenggaraan Urusan Keprotokolan, Hubungan Masyarakat, Dan Pendokumentasian Kegiatan Dinas;
  9. Pengelolaan Kearsipan Dan Perpustakaan Dinas; Pelaksanaan Urusan Rumah Tangga,  Ketertiban, Keamanan Dan Kebersihan Di Lingkungan Kerja; Pemeliharaan Dan Perawatan Kendaraan Dinas, Peralatan Dan Perlengkapan Kantor, Dan Aset Lainnya;
  10. Pengurusan, Pengadaan, Pencatatan, Penyimpanan, Pendistribusian Barang-Barang  Inventaris Dinas; Pengoordinasian Tugas Dan Kegiatan Serta Kegiatan Sub Urusan Umum Dan Kepegawaian Dengan Sub Bagian Program Serta Dengan Sub Bagian Keuangan;
  11. Pelaporan Perkembangan Dan Kondisi Aparatur, Peralatan Dan Perlengkapan,  Rumah Tangga, Keprotokolan Dan Hubungan Masyarakat, Ketatausahaan Dan Ketatalaksanaan, Arsip Dan Perpustakaan Dinas Untuk Setiap Bulan, Tiga Bulan, Semester Dan Tahunan; Dan Pelaksanaan Tugas Lain Yang Diberikan Oleh Atasan Sesuai Dengan Tugas  Dan Fungsinya.

 

  • 01 Juli 2019